Gedung DPRD Sultra Bau Pesing


Mataharinews.com, Kendari- Masuk di kantor DPRD Sultra, bukannya kita mendapatkan sambutan hangat dan penuh  keramahan anggota Dewan terhormat atau stafnya, tetapi  disambut dengan bau pesing yang menyengat. Lebih jauh masuk kedalam,  bau itu semakin menyengat dan memaksa  isi perut untuk dimuntahkan.
Setelah ditelusuri lebih jauh. ternyata aroma  tidak sedap yang berasal dari WC anggota dewan yang terletak diantara deretan ruang komisi di lantai satu.Para staf komisi yang sedang bercengkrama ria di ruangannya masing-masing seakan tidak terusik bau tersebut.
Hasil pengamatan Mataharinews.com menyebarnya aroma tidak sedap di  hampir diseluruh bangunan lantai satu tersebut timbul bukan akibat rusaknya toilet, tetapi akibat perilaku buruk penggunanya yang tidak mau menyiram setelah menbuang hajat. Amir, salah seorang warga yang ditemui di gedung Dewan itu (31/1) berharap semoga aroma tidak sedap yang menyebar diseluruh ruangan komisi ini,  bukan sebagai gambaran sikap dan perilaku anggota Dewan.
Lanjutnya, ada orang yang berpendapat, bahwa untuk mengetahui gambaran perilaku seseorang dapat dilihat dari seberapa bersih   WC yang dimilikinya.Kalau WC nya tidak terurus, maka jangan banyak berharap untuk mendapatkan kejujuran dari pemuilikinya.
“ Semoga saja bau pesing ini tidak berasal dari hajad anggota Dewan, tetapi berasal dari hajad masyarakat yang berkunjung di gedung tersebut” harap Amir.
Menurut Amir kalau bau pesing tersebut berasal dari hajad anggota Dewan itu sama artinya mereka mau memperingatkan pada masyarakat yang telah memilihnya untuk tidak datang ke gedung tersebut untuk mengaduh padanya sebab yang didapat nantinya adalah kotoran seperti bau yang menyabutnya saat masuk di gedung tersebut.
Ketakutan Amir tersebut seakan terjawab, saat Metronews.com mencoba menemui anggota dewan untuk dimintai pendapatnya mengenai aroma tidak sedap tersebut. Satu demi satu ruangan Komisi dimasuki, namun tak satu pun anggota dewan yang ditemui. Menurut staf disetiap ruangan, anggota dewan tidak sedang berada ditempat.
Tidak adanya anggota dewan di gedung DPRD tersebut perlu dipertanyakan sebab saat ini tidak lagi sedang reses. Jadi di mana sebenarnya wakikl-wakil rakyat tersebut? Apakah ini sebagai jawaban atas pertanyaan Amir, salah seorang warga Sultra yang hendak m,engaduh di gedung tersebut? ( Aliem )

Komentar Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s